Monday, June 25, 2012

Hal-Hal sepele berdampak besar Football Manager 2012 Part 1

buat kalian yang sering maen Football manager pasti udah punya versi 2012 kan ...... nah ada hal-hal yang sering kita abaikan dalam game ini meskipun dari game iktu sendiri udah kasih tau ke kalian ....... berikut adalah beberapa diantaranya:
  • dalam FM2012 ini pemain "sudah punya perasaan" gan .... jadi kalo ente kacangin, ini pemain bisa jadi bengal ..... nah banyak cara agar kita punya hubungan yang baik dengan pemain, salah satunya yakni dengan mengabulkan "recomended signing" dari dia.
  • tahukah ente ..... dengan memasang bonus yang tinggi / "high competition bonuses" saat pramusim bisa memberi motivasi lebih buat pemain.
  • terus ini ..... di FM2012 ini ada 2 jenis  kondisi pemain ..... "player condition" dan "match fitness" .... idealnya, kedua kondisi ini mendekati 100% .... tapi kalo match fitnessnya kurang dari 90 .... mending kita atur supaya dia "available for reserve squad" biar match finessnya full dulu...
  • normalnya ..... pemain yang baru datang ke klub butuh waktu untuk menyesuaikan diri sebelum dia menunjukkan potensi terbaik mereka (kira-kira 3 bulanan) .... jadi kalo ente baru mendatangkan seorang pemain, trus performanya gak sebagus statistiknya ... harap maklum, dia cuma "Butuh Waktu Buat Adaptasi"
  • masalah taktik, usahakan "farmiliarity" pemain terhadap taktik terisi penuh ..... jika tidak, maka lebih baik anda mensetting match preparation pada "very high workload" biar penuh dulu. kalo udah penuh baru di set pada "average".
  • masalah transfer, biasanya kalo kita "males" apa satu pemain, trus mau di jual, bisa pake opsi "offer to clubs". tapiiii ..... jangan keseringan melakukan hal ini .. karena bisa menurunkan morale pemain yang lainnya.
  • saat melakukan diskusi kontrak dengan agen pemain (offer contract), kita bisa menurunkan expektasi gaji yang tinggi dari pemain itu dengan meninggikan "agent fee", jadi istilahnya, kita nyogok agennya gan ....efektivitas trik ini mencapai 50% loohh ....
  •  saat melawan tim dengan level yang lebih tinggi, apalagi dalam laga tandang ..... menggunakan strategi "counter" lebih efektiv untuk meredam mereka.
  • dalam mencari scout, perhatikan kenegaraan mereka, karena dengan pencari bakat yang berbeda latar belakang akan memberikan hasil scouting yang yahuud


thank's to : Footbal Manager 2012 dan http://www.truefootballmanager.com/2012/02/football-manager-2012-tips-and-hints.html

No comments:

Post a Comment